Berita Bola Terkini – Bukan Barcelona dan juga bukan AC Milan, justru RB Leipzig yang berhasil mengamankan tanda tangan Dani Olmo. Pesepakbola internasional Spanyol itu resmi menyeberang ke RB Leipzig setelah menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan.

Dani Olmo merupakan salah satu pilar utama klub Dinamo Zagreb selama beberapa tahun belakangan ini. Bahkan di dua musim sebelumnya yakni 2017/2018 dan 2018/2019, pemain kelahiran 21 tahun lalu itu bisa mendulang 8 gol di Liga Kroasia.

Si pemain juga merupakan bagian tim nasional Spanyol yang keluar sebagai juara Piala Eropa U-21 2019. Di kompetisi tersebut Dani Olmo menyumbangkan tiga gol dan satu assist. Dani Olmo pun belakangan mulai mendapat panggilan masuk ke timnas senior Spanyol.

Penampilan ciamik hasil didikan akademi La Masia itu sudah dilirik sejumlah klub besar Eropa pada awal musim 2019/2020. Namun dia enggan hijrah ke klub manapun. Dia baru mantap untuk pergi pada musim dingin 2020.

Dani Olmo sekarang ini telah sah jadi anggota baru RB Leipzig. Dia bakal ikut latihan bersama rekan setim barunya pada hari Senin (27/1/2020) yang akan datang. Dani Olmo harus bersaing memperebutkan posisinya dengan Marcel Sabitzer dan kolega demi meraih satu slot di tim utama.

Markus Krosche yang menjabat sebagai Direktur Olahraga RB Leipzig merasa gembira mampu menyelesaikan kepindahan si pemain. Ditambah lagi mereka kini harus bertarung dengan tim-tim Eropa. Ia meyakini Dani Olmo mampu memberikan kontribusi maksimal untuk RB Leipzig.

“Jujur saja kami merasa gembira walupun banyak tawaran dari klub besar lainnya, kami bisa membuat Dani Olmo merasa yakin apabila kami adalah klub yang tepat baginya untuk mengambil langkah terbaik di masa depan,” kata Markus Krosche di situs resmi Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *