Tidak bisa dibantah jika saat ini karier Mario Balotelli sedang berada di titik terendah. Seniornya, Andrea Pirlo, memberi sebuah nasehat kepada pemain yang akrab dengan tersebut.

Balotelli memiliki potensi besar sehingga pernah bermain untuk klub-klub raksasa Eropa seperti Inter Milan dan Manchester City. Akan tetapi, saat ini performa pemain berkebangsaan Italia yang juga berdarah Ghana itu menurun drastis.

Setelah meredup bersama Liverpool, peminjaman Balotelli ke AC Milan juga tidak berakhir dengan manis sehingga Rossoneri tidak mau mempermanenkannya. Kini, pemain timnas Italia tersebut dipersilakan hengkang dari Anfield setelah manajer Liverpool, Juergen Klopp menyatakan, Balotelli tidak masuk dalam rencananya untuk musim depan.

“Mario membuatku merasa frustrasi, tapi aku sangat menyayanginya. Dia tidak seharusnya hanya menjadi sebuah karakter yang menjadi buruan media. Kita tidak seharusnya lupa betapa dia sangat istimewa sebagai seorang pemain,” kata pemain legendaris AC Milan dan Juventus itu di Mirror.

“Aku sudah pernah bermain bersama dengan beberapa striker terbaik, dan aku bisa mengtakan jika Mario punya segala atribut yang diperlukan untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Sekarang Mario tidak punya waktu lagi untuk disia-siakan. Dia harus segera bangkit.”

Pilihan Balotelli pun terbatas. Milan tidak ingin merekrut Balotelli secara permanen dan sang pemain kini dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke beberapa klub Turki ataupun Sampdoria dan tim debutan Serie A Crotone. Untuk itu Pirlo pun meminta kepada Balotelli untuk jangan sampai salah klub baru.

“Mario masih punya kesempatan untuk bisa kembali ke level teratas. Dia harus hati-hati dalam menentukan tim barunya. Soal Liga China, sepertinya belum waktunya Mario pergi ke sana,” tutup Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *