Berita Bola TerbaruMikel Arteta sangat menginginkan Granit Xhaka bertahan bersama timnya. Ia pun meminta sang gelandang agar santai ketika bermain sehingga kemampuan terbaik dalam dirinya bisa keluar.

Kelanjutan karier Xhaka sempat menyisakan tanda tanya sebelum Unai Emery dipecat akibat cekcok dengan fans Arsenal pada pertandingan menghadapi Crystal Palace bulan Oktober silam.

Akibatnya Xhaka harus kehilangan sttus kapten dan lebih kerap duduk di bangku cadangan. Situasi tersebut mneyebabkan Xhaka diberitakan tidak lagi merasan dan meminta dilepas pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Hertha Berlin kabarnya menjadi destinasi favorit gelandang internasional Swiss. Akan tetapi sebelum kesepakatan tercapai, Mikel Arteta datang dan langsung menghalanginya. Arteta tidak mau Xhaka meninggalkan klub sebab masih butuh jasanya.

Menyangkut masalah yang menimpa Xhaka beberapa sebelumnya, Arteta mengharapkan sang gelandang agar lebih enjoy. Menurut Arteta, eks pemain Borussia Monchengladbach ini cuma harus konsentrasi pada performa di atas lapangan tanpa memikirkan hal lain.

“Yang saya ingin katakan pertama kali kepada dia adalah apa yang dirasakannya, mengapa dia bisa seperti itu,” ujar Arteta seperti dikutip Sportskeeda.

“Saya hendak memberi tahu apa saya tentang dia dan saya siap memberikan dukungan penuh untuknya. Saya pun meminta klub tetap berada di belakangnya sebab saya rasa dia bisa menjadi pemain yang sangat, amat baik bagi kami dan dia mampu menikmati permainannya di bawah naungan saya,” sambungnya.

“Saya berusaha keras untuk meyakinkan dia. Dia juga telah mengetahui keinginan saya, tanggapannya pun sangat positif dan saya rasa saya akan merubah pemikirannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *