Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sempat dihujani kritik karena belum banyak mencetak gol di musim ini. Tapi Benzema menjawab kritik itu dengan gol yang dia bukukan ke gawang Napoli.

Tercatat baru ada lima gol yang disumbangkan oleh Benzema di ajang La Liga. Secara keseluruhan, sampai sebelum pertandingan melawan Napoli, striker tim nasional Prancis itu baru membukukan 10 gol di seluruh ajang kompetitif.

Minimnya kontribusi itu membuat Benzema dikritik oleh banyak pihak. Tak jarang pula dia dicemooh oleh para fans Madrid di Santiago Bernabeu.

Walaupun demikian, Zinedine Zidane tetap menaruh kepercayaan penuh kepada Benzema. Dia pun memberi pembuktian dalam pertandingan melawan Napoli di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Dalam laga yang diselenggarakan di Santiano Bernabeu, Kamis (16 Februari 2017) dinihari WIB, Benzema mencatatkan namanya di papan skor untuk membantu Madrid menggilas Napoli dengan sko 3 – 1. Gol yang dibuat Benzema juga krusial karena dibuat 10 menit usai Napoli mencetak gol pertama.

“Saya sudah terbiasa dengan kritik. Saya bekerja keras dan kadang Anda mencetak banyak gol dan dalam kesempatan lain, Anda tidak mencetak gol sama sekali,” ujar Benzema seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Saya bukan striker yang selalu ingin mencetak gol, saya hanya ingin membantu tim meraih kemenangan, bagaimanapun caranya. Saya menikmati diri saya hari ini, saya mencetak gol dan itu adalah pertandingan yang sangat menarik.”

Penampilan Benzema dalam pertandingan melawan Napoli juga mendapat kredit dari Zidane. Secara khusus, Zidane yakin gol-gol akan kembali datang kepada Benzema.

“Karim Benzema adalah pemain yang berkepribadian baik dan berhasil memperlihatkan jika dia tahu bagaimana cara terbaik untuk menjawab kritik. Dia pantas mencetak gol, dan selalu menjadi ancaman bagi tim lawan,” ucap Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *