Tim nasional Wales memastikan satu kursi ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Tapi dalam pertandingan menghadapi kesebelasan Irlandia Utara itu, Wales disebut bermain dengan kurang oke.

Berduel di stadion Parc des Princes pada Sabtu, 25 Juni 2016 malam WIB, Wales hanya meraih kemenangan tipis dengan skor 1 – 0 atas Irlandia Utara. Gareth Bale dan rekan-rekannya tampil dengan lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 56%.

The Dragons melakukan tujuh percobaan, tapi hanya ada satu tendangan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Irlandia Utara menciptakan enam peluang dengan tiga tendangan yang berhasil mengarah ke gawang.

Kemenangan Wales juga bukan karena gol yang mereka buat sendiri. Gol semata wayang yang terjadi dalam pertadingan tersebut tercipta lewat gol bunuh diri bek Irlandia Utara, Gareth McAuley.

Dengan skuat yang diisi pemain-pemain hebat seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Joe Ledley, Wales seharunya bisa bermain dengan lebih oke dalam laga itu. Media Inggris bahkan memberikan sindiran yakni menganggap penampilan Aaron Ramsey kalah oke dari rambut barunya yang berwarna mencolok.

Manajer kesebelasan Wales, Chris Coleman tidak membantah jika anak-anak asuhnya sedang tidak berada dalam performa terbaik mereka dalam pertandingan kali ini.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang buruk, siapa yang akan peduli? Yang penting kami bisa melaju ke babak perempatfinal dengan tampil tidak dalam performa terbaik. Saat kami sedang dalam performa yang oke, kami akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” kata Coleman.

“Saya berikan sanjungan kepada penampilan Irlandia Utara. Mereka adalah lawan yang sulit dan bisa menunjukkan kerja keras dalam setip pertandingan, mereka juga bermain dengan sangat berbahaya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *