Pemain bertahan Bayern Muenchen, Holger Badstuber bisa saja menjadi target pembelian Swansea City di bursa musim dingin kali ini. Namun, langkah Swansea sepertinya tidak akan mudah karena mereka harus berebut dengan Manchester City.

Swansea memerlukan amunisi baru di lini belakang seiring penampilan buruknya di Premier League. Sampai pekan ke-20, The Swans terpuruk di zona degradasi dengan duduk di peringkat 19 klasemen sementara usai mengantongi 15 poin, terpaut satu poin dari Crystal Palace di zona aman.

Badstuber diyakini menuju pintu keluar Die Roten setelah kesulitan mendapatkan tempat di squad asuhan Carlo Ancelotti. Di sepanjang musim ini, pemain berkebangsaan Jerman itu baru bermain sebanyak tiga kali.

Hubungan baik antara Swansea Paul Clement yang merupakan mantan asisten Carlo Ancelotti bisa membuka jalan untuk transfer Badstuber. Namun, masuknya Manchester City sebagai pesaing Swansea menjadikan situasi lebih sulit.

“Ada banyak koneksi dari FC Bayern yang bisa membantu kami, tapi itu adalah periode di mana kami berada sekarang di mana kami harus bertindak cepa dan melakukan negosiasi karena kami harus melihat siapa yang sesuai dengan kami,” ungkap Clement kepada Walesonline.

“Anda bisa saja mengira jika seorang pemain bisa cocok dengan suatu klub, tapi kemudian Anda melihat dia dihubungkan dengan Manchester City kemudian Anda harus bertanya apakah itu adalah sebuah target realistis. Ada sebuah realitas di mana kami berada, tapi kami bisa melihat kontak yang lain untuk mencari di tempat lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *