n'golo kante chelsea 2018Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, akhirnya buka suara terkait isu transfer yang menghubungkan klubnya dengan N’Golo Kante. Tuchel tidak ingin berbicara apapun soal Kante guna menjaga situasi internal dalam tubuh skuatnya.

PSG diklaim sangat ingin meminang jasa Kane di jendela transfer musim panas 2018 ini. Pasalnya, PSG sudah ditinggal salah satu gelandang jangkar terbaik yaitu Thiago Motta. Motta sendiri memutuskan gantung epatu pasca musim lalu tuntas.

Setelah Motta pensiun, terdapat lubang menganga di barisan tengah Les Parisiens. Situasi itulah yang membuat kampiun Ligue musim 2017/18 menginginkan gelandang baru, salah satunya Kante.

Kante sendiri adalah satu dari sedikit gelandang bertahan terbaik era modern ini. Namunya mencuat ke permukaan usai mengantarkan Leicester City jadi juara Premier League pada musim 2015/16 silam. Dirinya juga baru saja memberikan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis.

Tuchel merasa tak adil apabila dia berbicara tentang pemain yang bukan merupakan anggota PSG. Pasalnya hal itu aan membuat harmonisasi tim akan jadi terganggu. Karena itu, Tuchel tak mau banyak sesumbar ihwal Kante.

“Bagi saya itu tidak adil dan saya tidak senang membicarakan pemain klub lain. Saya bukan orang yang senang membicarakan kondisi pemain yang masih bermain di klub lain,” kata Tuchel dikutip FourFourTwo.

“Maka tak ada pembicaraan lebih lanjut soal Kante. Sudah tentu, bukan untuk bursa transfer saat ini,” tandasnya.

Chelsea yang sadar bila Kane sekarang menjadi bidikan klub-klub besar Eropa. Oleh karenanya manajemen The Blues berniat mempertahankan salah satu pemain pentingnya dengan kenaikan gaji amat signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *