Jamie Vardy sudah menjalani sebuah musim yang fantastis bersama Leicester City. Namun jika bisa tampil di ajang Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Inggris disebutnya akan menjadi puncak kariernya di tahun ini.

Vardy menjalani sebuah kisah seperti dalam dongeng di Leicester City di kompetisi musim ini. Vardy mengantarkan The Foxes ke tangga juara Premier League sekaligus berpeluang besar merebut gelar top skorer.

Sejauh ini pemain yang kini berusia 29 tahun itu sudah mencetak 24 gol di kompetisi Premier League, catatanya hanya kalah satu gol di belakang Harry Kane. Ketinggalan itu bisa saja disusulnya dalam pertandingan terakhir pada akhir pekan ini.

Terlepas dari itu semua, Vardy mengatakan bahwa tampil di Piala Eropa 2016 bersama timnas Inggris akan jadi puncak dari perjalanan hebatnya musim ini. Walaupun belum diumumkan secara resmi masuk dalam squad besutan Roy Hogdson, nama Vardy diyakini akan ada di daftar akhir susunan squad The Three Lions untuk ke Prancis.

“Tampil di Piala Eropa di Prancis bulan Juni mendatang akan menjadi sebuah puncak dari musim ini untuk saya,” ungkap Vardy seperti yang dikutip Sky Sports.

“Bisa bermain membawa nama negara Anda, kapapun itu adalah sebuah kebanggaan. Tapi untuk berada di sebuah turnamen dan semoga menjadi bagian dari sesuatu yang besar, itu hanya bisa menjadi salah satu hal terbaik yang pernah datang kepada anda,” tambahnya.

Sampai sejauh ini Vardy sudah enam kali tampil bersama dengan timnas Inggris di pertandingan uji coba. Dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir, masing-masing satu ke gawang kesebelasan Jerman dan Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *