Spalletti: Totti Layaknya Muhammad Ali Dalam Sepakbola

Francesco Totti tampil sebagai pahlawan kemenangan yang meloloskan AS Roma ke babak semi final Coppa Italia. Manajer I Giallorossi, Roma Luciano Spalletti tidak ragu dalam memberikan sanjungan kepada pemainnya itu.

Roma menerima kunjungan Cesena di laga perempatfinal yang diselenggarakan di Olimpico, Kamis 2 Februari 2017 dinihari WIB. Setelah bermain tanpa gol di sepanjang babak pertama, Edin Dzeko memecah kebuntuan dengan membobol gawang Cesena di menit 68.

Keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan selama lima menit saja. Cesena mampu mencetak gol balasan melalui Luca Garritano.

Saat laga tampak akan berlanjut ke babak tambahan waktu, wasit menunjuk titik putih akibat Kevin Strootman dilanggar oleh pemain lawan. Totti yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menceploskan bola ke sudut bawah gawang.

“Ketika Anda melawan di dalam latihan, di kebun bersama putranya, atau di sebuah pertandingan perempatfinal Coppa Italia, dia selalu berhasil menciptakan momen-momen ajaib,” ungkap Spalletti seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Saya melihat dia seperti sosok Muhammad Ali dalam sepakbola, karena dia selalu berhasil membuat pukulan mematikan di saat-saat terakhir,” tegas Spalletti.

Dengan demikian, AS Roma akan berhadapan dengan rival sekotanya Lazio di babak empat besar. I Giallorossi akan lebih dulu menjadi tuan rumah di putaran pertama pada 1 Maret 2017, lalu kemudian akan menjadi tim tamu pada 5 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *