Sevilla akan berhadapan dengan Liverpool di pertandingan final Liga Europa musim 2015/2016. Sang manajer, Unai Emery meminta kepada Los Rojiblancos untuk menjalani pertandingan dengan kepala dingin agar bisa meraih hasil sebaik mungkin.

Pertandingan antara Sevilla dengan Liverpool akan diselenggarakan di St. Jakob-Park stadium, Basel, Kamis 19 Mei 2016 dini hari WIB. Sevilla mempunyai kesempatan besar untuk mencatatkan sejarah jika saja mereka berhasil memenangkan laga itu.

Sevilla punya kesempatan untuk menobatkan diri menjadi tim pertama yang akan memenangkan Liga Europa tiga kali secera berturut-turut. Mereka juga akan tercatat sebagai tim yang mengumpulkan gelar terbanyak dengan catatan lima trofi.

Namun harapan Sevilla itu jelas tidak akan mudah mereka wujudkan. Pasalnya lawan mereka, Liverpool saat ini sedang tampil bagus di fase knock-out Liga Europa dengan catatan empat kali meraih kemenangan, tiga kali meraih hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Oleh karena itu, manajer berkebangsaan Spanyol ini pun meminta kepada seluruh penggawa di timnya untuk bermain dengan kepada dingin agar mereka bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya demi bisa membawa pulang kemenangan.

“Para pemain saya mempunyai karakter spesial masing-masing dan kami berharap mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat mereka berhadapan dengan Liverpool. Kami butuh semua yang mereka punya,” tegas Emery seperti yang dilansir oleh situs resmi UEFA.

“Kami akan terus berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik. Kami bisa mengubah sejarah dan mencatatkan nama kami di sejarah kompetisi. Kami harus menemukan keseimbangan, meskipun kami harus terus mengontrol emosi kami agar bisa terus fokus. Kami akan memerlukan itu, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *