Rooney: Tak Pantas Bicarakan Pemecatan Van Gaal Usai MU Raih Piala FA

Dalam beberapa waktu belakangan, Louis van Gaal dikabarkan akan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United dan digantikan oleh Jose Mourinho. Belum ada pembicaraan mengenai persoalan ini di kubu internal tim.

Wayne Rooney and Louis van Gaal
Wayne Rooney and Louis van Gaal

Setelah memenangkan Piala FA akhir pekan kemarin, Van Gaal langsung kencang dikabarkan akan didepak oleh sejumlah media di Inggris. Terlepas dari keberhasilan meraih trofi, namun kegagalan finis di zona Liga Champions karena finis peringkat lima musim ini menjadi sebuah hasil yang sangat buruk untuk The Red Devils.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney mengatakan jika sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan Van Gaal di dalam internal tim mengenai pemberitaan tersebut. Namun dia menilai jika membicarakan hal tersebut setelah timnya memenangi trofi merupakan sesuatu yang kurang tepat.

“Louis masih belum melakukan pembicaraan dengan kami mengenai persoalan itu dan saya rasa itu tidaklah adil jika kami membicarakan itu setelah kami baru saja memenangkan piala, untuk membicarakan mengenai masa depannya,” ungkap Rooney dikutip yang Sky Sports.

Mengenai hasil yang kurang memuaskan di Premier League musim ini, Rooney sendiri mengakui jika timnya memang tampil di bawah standar. Tekanan besar sepanjang musim ini membuat atmosfer yang terasa dalam klub juga terasa kurang nyaman.

“Sepanjang musim ini Louis memang berada dalam tekanan. Saya rasa kami semua juga mengalaminya. Tetapi itulah rasanya berada dalam klub sebesar Manchester United. Bermain untuk Manchester United, anda harus siap bermain di atas rata-rata,” kata Rooney.

“Tapi sebagai pemain, kami harus bisa memastikan jika kamu mampu bermain di atas rata-rata untuk kembali bersaing dalam memperebutkan trofi-trofi utama lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *