Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United sekarang ini sudah semakin tidak jelas saja. Kabar terakhir yang keluar di media menyebutkan jika kapten MU itu sudah sangt mungkin untuk merapat ke klub-klub di China Super League.

Rumor itu keluar usai ada kabar yang menyebut jika Paul Stretford selaku agen dari berkebangsaan Inggris ini sekarang sedang berada di China untuk membahas kemungkinan kliennya angkat koper dari MU.

Fakta ini juga semakin dikuatkan dengan peryataan dari Jose Mourinho beberapa waktu lalu yang berbunyi, “Belum ada jaminan Wayne Rooney bisa bertahan di Manchester United di musim depan.”

Masa depan penyerang berusia 31 tahun itu di Old Trafford belakangan memang jadi spekulasi setelah ia cuma dijadikan pilihan kesekian oleh Jose Mourinho.

Kemudian sebuah media memanaskan rumor dengan memberitakan,”…fakta Stretford telah berada di China merupakan tanda-tanda yang jelas bahwa Jose Mourinho sudah siap kehilangan Wayne Rooney. Dan jika dia tidak pergi bulan ini maka tampaknya dia bakal hengkang di musim panas.”

Beijing Guoan dikabarkan menjadi sebagai salah satu tim yang ngebet memakai jasa Rooney, namun kemudian ada bantahan yang menyebut bahwa klub itu tidak tertarik melakukannya. Pembatasan pemain asing menjadi alasannya. Jadi mungkin Jiangsu Suning dan Tianjin Quanjian yang bisa mendatangkannya.

Di sisi lain, perwakilan Rooney juga disebut sudah bertemu dan bernegosiasi dengan perwakilan Tianjin Quanjian dan Fabio Cannavaro selaku pelatih klub itu telah menyatakan bahwa belum ada kesepkatan yang terjalin.

Sejak 17 Desember tahun lalu, Rooney baru mendapatkan 3 kesempatan bermain sebagai starter bersama The Red Devils. Sebelum ini topskorer MU dan tim nasional Inggris tersebut menegaskan untuk tidak mau main di klub Inggris lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *