Penyerang Manchester United, Wayne Rooney menjadi salah satu pemain kunci kemenangan Manchester United atas Swansea City tadi malam. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten utama United ini pun menorehkan sebuah catatan bagus terkait assist.

Kala menjalani pertandingan di Liberty Stadium, Minggu, 5 November 2016 malam WIB, MU membawa pulang poin penuh usai menang dengan skor akhir 3 – 1. Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic (dua gol) tampil sebagau pahlawan kemenangan The Red Devils.

Dalam pertandingan tersebut, Rooney kembali kembali dipercaya untuk masuk dalam starting eleven oleh Jose Mourinho. Terakhir kali dia dipilih untuk tampil sebagai starter Liga Inggris pada 18 September 2016 silam, kala MU dikalahkan saat melawan Watford.

Opta mencatat bahwa Rooney berhasil menorehkan milestone dengan dua assist yang dia bukukan atas sepasang gol dari Ibrahimovic di laga melawan The Swans. Rooney sudah mencetak 100 assist di Liga Inggris, sama dengan torehan Ryan Giggs dan Frank Lampard.

Dengan assist dalam laga kontra Swansea ini, Rooney sudah mencatatkan empat assist dalam 11 pertandingan bersama MU musim ini. Catatan tersebut sudah lebih banyak dibandingkan yang dicetak oleh si ‘raja assist’ Mesut Oezil bersama Arsenal dengan koleksi dua assist.

Namun untuk catatan perolehan gol, Oezil untuk sementara masih ada di atas Rooney. Gelandang berkebangsaan Jerman ini sudah berhasil membukukan tiga gol, sedangkan Rooney baru satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *