Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengatakan bahwa dia memperoleh banyak bantuan dari seniornya, Zlatan Ibrahimovic, mengenai perkembangan penampilannya bersama The Red Devils.

Striker tim nasional Inggris tersebut memperoleh kesempatan untuk mencuri ilmu dari salah satu penyerang terbaik di dunia sepakbola, sejak pemain Swedia tersebut merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu.

Rashford kemudian mengungkap bahwa pemain berusia 35 tahun, yang pernah memperkuat tim raksasa Eropa lain seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain, amat membantu seorang pemain muda seperti dirinya ketika sedang berlatih.

“Bermain sebagai penyerang tunggal berbeda, karena anda hanya mengandalkan diri sendiri dan itu akan tergantung pada bek lawan, dan apa kemampuan yang mereka punya dan karakter mereka. Salah satu hal yang terus saya latih adalah kemampuan menahan bola. Saya tahu pergerakan saya cepat, jadi jika saya mampu menahan bola, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik,” ungkap Rashford seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Namun saya sekarang bisa belajar dari Zlatan. Dia berbicara banyak hal pada kami dan anda harus mendengarkannya, karena dia sudah mengalami semua hal, dia memenangkan banyak gelar juara. Salah satunya adalah bagaimana semuanya bukan soal kekuatan saja. Dia menempatkan tubuhnya di posisi yang tepat.”

Rashford juga mengatakan bahwa saat dia menyaksikan Ibrahimovic berlatih juga bisa memberikan dia banyak pengetahuan baru.

“Dia selalu menjaga kebugarannya sejak masih muda. Itulah mengapa dia bisa terus bermain hingga sekarang dan ada banyak orang yang tidak menyadarinya, namun bermain dan berkompetisi seperti usianya saat ini tentu saja sangat luar biasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *