Leicester City menelan kekalahan dengan skor tipis 0 – 1 di kandang Burnley. Sang pelatih Leicester, Claudio Ranieri menyebut hasil itu sangat mengecewakan walaupun tetap memberikan selamat kepada kubu lawan.

Gol dari Sam Vokes di Turf Moor Stadium, Rabu 1 Februari 2017 dinihari WIB, menjadi penentu kekalahan The Foxes. Gol dari emain pengganti Burnley tersebut tercipta pada menit ke-87.

Akan tetapi, Vokes terlihat melakukan handball dalam proses gol tersebut walaupun wasit Mike Dean tetap mengesahkan gol.

“Begini, saat Anda menelan kekalahan dalam pertandingan karena gol tiga menit sebelum laga berakhir dan si penyerang (lawan) mengendalikan bola dengan tangan, dan wasit tidak melihatnya, sulit sekali menerimanya. Tapi sudahlah, tidak apa-apa,” kata Ranieri kepada Sky Sports.

Ranieri sendiri sudah sempat mengeluarkan protes kepada wasit, walaupun sebenarnya dia tahu jika hal tersebut tidak akan mengubah hasil. “Ketika saya mengatakan kepada wasit, ‘Apa itu tadi?’, hasilnya tidak akan berubah.”

“Kami tidak beruntung karena sebelum gol tersebut, mereka memiliki 2-3 peluang, tapi saya pikir kami pantas mendapat hasil imbang. Namun, mereka adalah tim berusaha sampai akhir dan saya ucapkan selamat kepada mereka,” sebutnya.

Kekalahan tersebut membuat Leicester, yang notabene adalah sang juara bertahan saat ini terpuruk di peringkat 16 papan klasemen dengan perolehan 21 poin atau hanya berjarak dua angka dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *