Chelsea berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa di Premier League musim ini sejak ditangani oleh Antonio Conte. Manajer asal Italia itu dianggap sebagai sosok pelatih yang luara biasa, dan juga jenius.

Chelsea saat ini meninggalkan jauh lawan-lawannya dan nyaman berada peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan perolehan 66 poin. Eden Hazard dan rekan-rekannya sudah unggul sebanyak 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi runner-up.

Dalam 27 pertandingan yang sudah mereka jalani di Premier League, gawang Chelsea baru kebobolan sebanyak 20 kali. The Blues juga mampu membukukan sebanyak 13 kali clean sheets.

Untuk urusan membobol gawang lawan, Chelsea juga jagonya. Mereka sudah berhasil membobol gawang lawan mereka sebanyak 67 kali. Catatan tersebut hanya kalah dari Liverpool yang menjadi tim terproduktif yang sudah mengumpulkan 60 gol.

Cemerlangnya penampilan Chelsea dengan Conte itu bukanlah hal yang mengejutkan untuk seorang Andrea Pirlo. Dia yang pernah merasakan bekerja sama dengan Conte selama di Juventus dan tim nasional Italia, mengatakan bahwa manajer berusia 47 tahun itu memang sosok yang jenius.

“Menurut saya, Antonio Conte adalah pelatih terhebat yang pernah bekerjasama dengan saya. Dia genius. Dia bekerja setiap hari, di setiap momen untuk sepakbola, untuk tim, setiap detil kecil, dan di lapangan para pemain bermain bagus,” kata Pirlo seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Dengan Juventus, saya pernah bekerja sama dengan dia selama enam tahun. Kami memenangkan liga, tapi setiap hari selalu lebih kuat saat latihan. Mungkin saat ini dia menerapkan itu juga selama di Chelsea. Wajar saja jika sekarang Chelsea sukses bersamanya,” tutup Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *