Mantan kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel sempat memprediksi jika Manchester United masih akan kesulitan sepanjang musim ini. Schmeichel tidak menyangka jika MU bisa berkembang secepat ini di bawah asuhan Jose Mourinho.

Schmeichel mulanya memprediksi musim ini akan menjadi musim perkenalan bagi Mourinho. Lambatnya laju MU di awal musim seakan menguatkan dugaan tersebut.

Dalam 16 pertandingan pertamanya, performa MU tidak bisa konsisten. Mereka hanya mampu meraih delapan kemenangan dalam periode itu, tiga kali imbang, serta lima kali kalah. Baru setelah itu, penampilan United menunjukkan peningkatan. Setelah melalui enam laga dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang, The Red Devils kemudian merangkai sembilan kemenangan beruntun.

Baru di empat partai terakhir perjalanan mereka kembali melambat. Setelah ditahan imbang oleh Liverpool dan Stoke City, MU kemudian takluk di tangan Hull City di Piala Liga Inggris, namun tetap lolos ke final. Di laga terakhirnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil bangkit dengan kemenangan 4 – 0 atas Wigan Athletic di Piala FA.

Khusus di Premier League, The Red Devils belum pernah terkalahkan sejak akhir Oktober silam. Memang hasilnya juga bisa dibilang tidak oke-oke amat karena dari 13 pertandingan tanpa kekalahan tersebut, hanya tujuh yang berhasil mereka menangkan.

Terlepas dari itu, perkembangan United bersama Mourinho puaskan Schmeichel. Paling tidak dengan penampilan sejumlah rival seperti Liverpool dan Manchester City yang menurun dalam beberapa waktu belakangan ini, MU kini punya kesempatan lebih baik menuju empat besar.

“Saya rasa ini luar biasa. Saya sebelumnya memprediksi ini akan jadi musim yang belum terlalu bagus untuk mereka. Jose Mourinho sudah mewarisi skuat dan dia akan perlu menilai setiap pemainnya,” kata Schmeichel seperti yang dilansir Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *