Arjen Robben mencatatkan penampilan ke-150 di Bundesliga bersama Bayern Muenchen kontra Mainz. Robben menandai momen tersebut dengan performa cemerlang.

Robben bermain sebagai starter dan mengantarkan timnya meraih kemenangan 3 – 1 atas Mainz di Opel Arena, Sabtu, 3 Desember 2016 dinihari WIB tadi. Robert Lewandowski mencetak dua gol Die Roten yang dibuat pada masing-masing babak.

Walaupun demikian, The Bavarians mengawali pertandingan tersebut tidak bagus-bagus amat setelah kebobolan gol cepat dari tim tuan rumah yang dibukukan oleh Jhon Cordoba di menit keempat. Namun untung saja Bayern punya Robben.

Winger berkebangsaan Belanda tersebut menginspirasi comeback timnya. Robben menciptakan assist untuk gol balasan Bayern yang dibukukan oleh Lewandoski empat menit setelahnya, kemudian mencetak gol kedua bagi Die Roten pada menit 21 yang membuat timnya berbalik unggul.

Selama pertandingan, Robben bermain impresif dengan membukukan empat tembakan, 60 sentuhan pada bola, serta menciptakan dua operan kunci. Satu gol dan satu assistnya pada malam tadi membuat statistik Robben semakin cemerlang yang kini mempunya 81 gol dan 42 assist di Bundesliga.

Walaupun merasa senang dengan kemenangan yang diperoleh Bayern Muenchen, ternyata Robben tidak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya khususnya di babak kedua.

“Di babak kedua permainan kami tidak sebaik ketika bermain di babak pertama. Pergerakan kami bagus dan kami menghadirkan banyak kejutan, momen-momen mengejutkan ini yang kurang dari kami dalam beberapa pertandingan terakhir,” ucap Robben setelah pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *