Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel tidak ingin lama-lama jauh dari lapangan. Setelah operasi hernianya berjalan dengan sukses, Schmeichel mengungkapkan jika dia ingin langsung tampil di atas lapangan.

Schmeichel masih bisa tampil ketika Leicester City menghadapi Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu 27 Agustus 2016 malam WIB. Tapi kiper tim nasional Denmark ditarik keluar saat pertandingan tengah berjalan.

Memasuki babak kedua, Schmeichel memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia harus digantikan. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu kemudian ditarik keluar di menit ke-57 dan digantikan oleh Ron-Robert Zieler.

Dalam konferensi pers setelah laga berakhir, sang manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengkonfirmasi jika Schmeichel diharuskan naik ke meja operasi terkait penykit hernia. Tindakan operasi tersebut pun sudah selesai dijalani kiper 28 tahun tersebut di Denmark.

Awalnya Schmeichel akan mendapatkan waktu istirahat tambahan saat jeda internasional yang berlangsung 10 hari ke depan. Namun, putra dari mantan penjaga gawang legendaris MU, Peter Schmeichel ini tak mau lama-lama berada di ruang perawatan.

Pasalnya Schmeichel berharap bisa tampil bersama dengan timnas Denmark yang akan melakoni laga persahabatan kontra Lichtenstein lalu kemudian di partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Armenia. Denmark sendiri bergabung di Grup E bersama dengan Rumania, Polandia, Montenegro, Armenia, dan Kazakhstan.

“Operasi berjalan dengan sukses. Proses pemulihan sudah berjalan! Saya akan berusaha sebaik mungkin agar bisa segera pulih untuk laga kami kontra Armenia pada hari Minggu mendatang,” ujar Schmeichel dalam akun media sosial twitter pribadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *