Juventus bergerak aktif dalam bursa transfer musim panas ini dan telah berhasil memberi beberapa pemain baru. Squad Bianconeri untuk musim depan pun dinilai akan lebih kuat dibandingkan musim lalu.

Pada musim panas ini, Juventus ditinggal Alvaro Morata ke Real Madrid dan Juan Cuadrado ke Chelsea serta melepas Martin Caceres dan Simone Padoin. Namun, mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain hebat seperti Miralem Pjanic dari AS Roma, Dani Alves dari Barcelona, dan Medhi Benatia dan Bayern Muenchen. Winger muda asal Kroasia, Marko Pjaca, dilaporkan akan segera merapat ke Turin.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Morata, La Vecchia Signora kemungkinan masih akan berburu penyerang baru. Pada saat yang bersamaan, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan pemain andalan mereka, Paul Pogba, yang kabarnya sedang menjadi target buruan dari Manchester United dan Real Madrid.

Dengan squad yang miliki sekarang, gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah menilai Juventus sudah lebih kuat daripada musim lalu. Dia pun berharap timnya bisa mempertahankan dominasi di Italia dan meraih kesuksesan di kompetisi Eropa.

“Saya yakin musim depan kami bisa lebih kuat dibandingkan musim lalu. Kami mendatangkan beberapa pemain yang hebat dan sudah berpengalaman. Mereka akan mampu memberi kontribusi penting untuk tim” ungkap Asamoah seperti yang dilansir dalam situs resmi Juventus.

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Serie A, dimana kompetisi itu ingin kembali kami menangkan, dan juga untuk kompetisi Eropa, di mana kami ingin meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Asamoah.

Juventus akan berhadapan dengan Melbourne Victory di ajang International Champions Cup di Melbourne, Australia, Sabtu 23 Juli 2016 mendatang. Tiga hari berselang, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur juga di Melbourne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *