Manchester United saat ini tengah berada dalam masa-masa sulit, Jose Mourinho sebagai manajer pun setuju dengan hal tersebut. Kini dia memberikan tantangan kepada para pemainnya untuk bisa memisahkan peranan antara lelaki sejati dan anak kecil.

The Red Devils baru saja menelan kekalahan telak 0 – 4 dari Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan lalu, dalam lanjutan kompetisi Premier League. Hasil buruk tersebut pun melanjutkan rangkaian hasil kurang oke United di liga Premier.

Baru satu kemenangan yang berhasil diraih MU dalam enam pertandigan terakhir, sedangkan sudah tiga kali kekalahan yang mereka dapatkan. Mantan manajer Chelsea dan Real Madrid ini sadar akan pentingnya langsung mendapatkan momentum untuk bangkit, tapi persoalannya mereka sudah dinanti oleh laga berat lainnya.

MU akan kembali berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester City, di ajang Piala Liga Inggris, Kamis 27 Oktober 2016 dinihari WIB. Dia berharap tim besutannya tersebut segera mengerahkan usaha maksimal untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Kami benar-benar merasa kecewa, tapi sekali lagi, ini bukan situasi situasi untuk anak-anak. Ini adalah situasi yang harus dihadapi oleh para pria sejati dan besok kami harus menjadi pria sejati dan bekerja untuk pertandingan berikutnya,” ujar Mourinho seperti yang dilansir Telegraph.

Manajer berkebangsaan Portugal itu juga mengakui bahwa dia sebenarnya lebih mengharapkan bisa langsung bermain di Premier League lagi, daripada bermain di kompetisi lain. Dengan begitu mereka punya kesempatan langsung menurunkan tekanan yang sedang mereka alami.

“Saya lebih suka bertanding untuk kompetisi Premier League. Rasanya masih tidak enak di Premier League. Dengan kombinasi hasil-hasil, jarak yang harus kami kejar dengan pemuncak klasemen adalah enam poin,” sambung Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *