Menang Adu Penalti Atas Argentina, Chile Pertahankan Juara Copa America

Tim nasional Chile berhasil mempertahankan trofi Copa America-nya. Hasil ini mereka dapatkan usai La Roja mengalahkan Argentina dalam partai final Copa America Centenario melalui drama adu penalti.

Argentina langsung tampil menekan sejak kick-off dan langsung menciptakan peluang pada menit pertama melaui sepakan terarah Ever Banega dari jarak 25 yard, namun masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Chile yang dikawal oleh Claudio Bravo.

Setelah itu, Chile tidak mendapatkan kesempatan sedikitpun untuk mengembangkan permainan dan lebih banyak bermain di daerah mereka sendiri. Laga ini berjalan dengan sangat sengit dimana banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran keras.

Pada menit ke-23 peluang diperoleha Gonzalo Higuain yang memanfaatkan kesalahan Gary Medel. Sudah berhadapan langsung dengan Claudio Bravo, Higuain berusaha memaksimalkan bola namun sayang bola masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-25 giliran Nicolas Otamendi yang punya kesempatan yang mencetak peluang dengan sundulannya setelah berhasil menaklukkan Arturo Vidal, namun masih belum mampu menemui sasaran.

Perjalanan Chile untuk mengimbangi Argentina menjadi semakin setelah pada menit ke-28, Marcelo Diaz menerima hadiah kartu kuning kedua setelah mengadang laju Lionel Messi.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat La Roja merasa panik dan mereka masih tetap tenang untuk menggalang pertahanan, berusaha meredam berbagai gempuran dari La Albiceleste. Tiga menit berselang giliran Argentina yang kehilangan pemainnya karena Marcos Rojo mendapat hadiah kartu merah setelah melanggar Vidal dari belakang.

Hingga berakhirnya waktu normal 90 menit, sama sekali tidak ada gol yang tercipta dari masing-masing kubu. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Namun sampai 120 menit laga berakhir, skor masih tetap 0-0 dan laga pun dilanjutkan ke babak adu penalty.

Chile:
Vidal: Gagal
Castillo: Masuk
Aranguiz: Masuk
Beausejour: Masuk
Silva: Masuk

Argentina:
Messi: Gagal
Mascherano: Masuk
Aguero: Masuk
Biglia: Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *