Manchester City sedang dalam kondisi yang kurang oke jelang pertandingan kontra Barcelona. Untuk memperbesar kesempatan lolos, The Citizens diharuskan meraih kemenangan dalam laga yang terasa seperti laga final untuk mereka ini.

City baru berhasil memperoleh empat poin dari tiga pertandingan Liga Champions musim ini. The Citizens berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C, di bawah Barca yang mengumpulkan sembilan poin. Posisi mereka terancam oleh Borussia Moenchengladbach, yang duduk di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin.

Di matchday 4 kali ini, The Citizens akan berhadapan dengan Barca di Etihad Stadium, pada haro Rabu, 2 November 2016 dinihari WIB. Armada besutan Pep Guardiola tersebut memasang target kemenangan walaupun sebelumnya mereka dihajar Barca 0 – 4 di Camp Nou, dua pekan lalu.

“Kami akan bekerja keraas. Saya tidak pernah berpikir bahwa kami tidak bisa menang dalam sebuah pertandingan sepakbola dan tidak akan pernah berpikir seperti itu,” ujar Guardiola dalam sesi tanya jawab sebelum pertandingan.

“Pertandingan kali ini memang sepertinya akan sangat sulit dan kami tahu jika kami wajib bermain nyaris sempurna untuk meraih kemenangan. Kalau tidak, kami akan memberi selamat kepada mereka dan pulang dengan kekalahan. Kami akan bekerja keras selama 90 menit ini,” lanjutnya.

Jika sampai kalah lagi dari Barca, posisi The Citizens akan semakin sulit. Guardiola pun mengatakan jika pertadningan melawan mantan klubnya tersebut layaknya sebuah partai final. “Untuk mereka mungkin laga ini bukanlah sebuah final, namun untuk kami ini terasa seperti sebuah final,” ucapnya.

“Cuma ada tiga yang bisa kami dapatkan. Kami sudah melewatkan poin saat menghadapi Celtic dan saat ini kami harus menutupi poin-poin yang hilang tersebut,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *