Kurang Cemerlang, Tapi Permainan Barca Sudah Memenuhi Harapan

Barcelona meraih kemenangan dengan susah payah saat berhadapan dengan Granada. Los Azlugrana dinilai bermain dengan kurang cemerlang, namun secara keseluruhan permainan mereka sudah memenuhi harapan.

Kala melakoni pertandingan menghadapi Granada di stadion Camp Nou, pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 dini hari WIB, Los Cules hanya mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 1 – 0. Gol kemenangan dari raksasa Catalan itu dibukukan oleh Rafinha pada menit 48.

Selama pertandingan berlangsung, Barca sebenarnya lebih mendominasi permainan. Mereka tercatat mampu melakukan ball possession sebesar 75 persen, 12 kali melakukan percobaan, enam mengarah ke gawang, sementara enam lainnya melenceng.

Manajer Los Cules, Luis Enrique, mengakui jika Lionel Messi dan kawan-kawan memang bermain dengan kurang brilian. Akan tetapi, permainan dari anak-anak asuhnya tersebut dianggap sudah memenuhi harapan saat berhadapan dengan tim yang solid dalam bertahan.

“Saya suka dengan sikap pemain-pemain saya di menit akhir, melakukan tekanan dengan bagus usai mereka kehilangan bola, sehingga tidak membuat semuanya menjadi sulit,” kata Enrique seperti yang dilansir dalam resmi Barcelona.

“Ini bukanlah permainan terbaik mereka, tapi secara keseluruhan sudah sesuai dengan yang kami harapkan. Kami bermain melawan tim yang sangat kokoh dalam pertahanan, dengan benyak pemain menunggu bola. Kami kurang cerdik dan kesegaran dalam momen tertentu,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *