Zlatan Ibrahimovic memperingatkan Manchester United untuk fokus dalam tiga kompetisi yang mereka jalani saat ini. Untuk itu dia siap untuk menjadi “kapten” tim dalam 4 pertandingan untuk 11 hari ke depan.

Pemain bernomor punggung 9 di MU ini berpengaruh dalam kemenangan timnya 2 – 0 atas Watford di Old Trafford, Sabtu, 11 Februari 2017 kemarin di mana gol dari Juan Mata dan Anthony Martial mengamankan tiga poin penting demi usaha finis di posisi empat besar Premier League.

Selanjutnya, tim asuhan Jose Mourinho ini akan menjalani empat pertandingan dalam tiga kompetisi yang berbeda, dengan dua pertandingan di Liga Europa Babak 32 melawan Saint-Etienne yang dilanjutkan oleh Piala FA putaran kelima melawan Blackburn Rovers kemudian final Piala Liga Inggris melawan Southampton, 26 Februari 2017 mendatang.

Ibrahimovic menilai jika kompetisi Premier League lebih penting baginya dibandingkan kompetisi-kompetisi yang lain, namun penyerang berkebangsaan Swedia ini menegaskan akan tetap fokus dalam seluruh kompetisi yang dijalani oleh The Red Devils.

“Kami hanya perlu terus bekerja dan tampil di Liga Europa dengan kekuatan penuh. Sudah ada satu piala yang berhasil kami menangkan, Community Shield dan sekarang kami masih punya empat kompetisi lainnya, ” kata Ibrahimovic usai laga melawan Watford.

The Reds Devils sempat naik kelima di papan klasemen untuk pertama kalinya sejak Oktober silam, sampai Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur. Hal itu tidak terlalu dipedulikan oleh Ibrahimovic, yang dia pikirkan adalah sapu bersih kemenangan di musim tersisa.

“Kami menyadari jika kami ada di posisi yang kurang ideal selama beberapa bulan. Kami sempat naik ke posisi lima selama beberapa menit dan akhirnya kembali lagi ke posisi yang sama sekarang. Saya tidak terlalu peduli yang penting kami harus terus menang dan melewati mereka,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *