Real Madrid berada di posisi terdepan dalam persaingan gelar La Liga musim 2016/2017. Kini, mereka sendiri yang menentukan apakah mereka bisa juara liga atau tidak di akhir musim.

Posisi puncak klasemen pada jornada ke-24 ini sempat digusur oleh Barcelona yang menang 2 – 1 atas Atletico Madrid. Namun, beberapa jam kemudian Real Madrid kembali merebut puncak klasemen setelah meraih kemenangan dramatis atas Villarreal.

Melawat ke El Madrigal, El Real yang sempat ketinggalan dua gol lebih dulu akhirnya sukses menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3 – 2. Madrid ada di posisi puncak dengan perolehan 55 poin, unggul satu poin atas Barca di peringkat kedua dan tiga poin atas Sevilla di tangga ketiga.

Dengan masih punya simpanan satu laga tunda melawan Celta Vigo, Los Galacticos punya kesempatan untuk melebarkan jarak jadi empat poin jika berhasil memenangkannya. Kondisi ini tentu menguntungkan El Real dalam perburuan gelar juara.

Apalagi laga-laga krusial melawan Barca, Atletico Madrid, dan Sevilla akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu di paruh kedua musim. Oleh karena itu Madrid tidak boleh terpeleset di sisa musim karena gelar juara mereka ditentukan oleh usaha mereka sendiri.

“Nasib kami sekarang ada di tangan sendiri dan jika kami bisa memenangkan seluruh laga tersisa di musim ini, maka kami bisa jadi juara,” sambungnya.

Real Madrid sendiri masih jadi klub yang mengoleksi gelar La Liga terbanyak yakni sebanyak 32 trofi namun, anak-anak asuh Zinedine Zidane ini sudah beberapa musim gagal jadi juara dengan terakhir kali juara di musim 2011/2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *