Manajer klub Borussia Dortmund, Thomas Tuchel membenarkan jika perekrutan Andre Schuerrle memang sangat dibutuhkan oleh timnya. Alasan utamanya adalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Schuerrle menjadi pembelian terbaru dari Dortmund, setelah dia didatangkan dari VfL Wolfsburg sebesar 30 juta euro. Pemain berkebangsaan Jerman ini kemungkinan besar akan menjadi pembelian terakhir dari Die Borussen pada bursa transfer musim panas ini.

Pembelian Schuerrle ini dianggap oleh Tuchel sangat vital karena mereka baru saja ditinggalkan oleh Mkhitaryan di musim panas ini, yang hengkang ke Manchester United. Dua pemain ini disebut oleh Tuchel tidak hanya bermain di posisi yang sama, tapi juga punya gaya permainan yang mirip.

Tidak hanya bisa membantu dalam penyerangan, dua pemain ini dinilai sama-sama piawai dalam bermain di sektor pertahanan. Itulah sebabnya mengapa Dortmund sangat ngotot untuk bisa mendapatkan Schuerrle pada bursa transfer musim panas ini.

“Dengan kepergian Henrikh Mkhitaryan Manchester United, kami sudah kehilangan seorang pemain yang bisa bermain di dua sisi sayap sekaligus dan tidak ada banyak pemain yang bisa bermain seperti dia. Andre Schuerrle merupakan salah satu dari mereka ini,” ungkap Tuchel.

“Pemain-pemain ini sepertinya tidak memiliki ego, tapi mereka masih berkontribusi banyak dalam urusan mencetak gol. Selalu lebih mudah jika Anda seorang bek yang bermain di belakang salah satu dari mereka. Itulah kenapa kami membutuhkan pemain seperti Andre.”

Pada kompetisi musim 2015/2016, Schuerrle sukses mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk VfL Wolfsburg dalam 29 kali penampilan di Liga Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *