Manajer tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan jika timnya masih menjadi kandidat kuat peraih juara di Piala Eropa 2016 nanti. Namun, Del Bosque mengakui jika perjalanan La Furia Roja tidak akan mudah.

Setelah melakoni Piala Dunia 2014 dengan buruk yakni tersingkir langsung di fase grup bahkan dikalahkan oleh timnas Belanda dengan skor telak 5 – 1, Spanyol bakal menghadapi turnamen besar lainnya bulan ini. Mereka harus tampil di Piala Eropa di Prancis.

Sama seperti halnya dua tahun silam, La Furia Roja datang ke kompetisi ini berstatus sebagai juara bertahan. Sergio Ramos dan kawan-kawan adalah penguasanya dalam dua turnamen terakhir, di tahun 2008 dan 2012.

Status ini, disebut oleh Del Bosque, membuat timnas Spanyol menjadi salah satu favorit juara di kompetisi kali ini. Mempertahankan gelar juara di Piala Eropa pun jadi target utama yang wajib diraih La Furia Roja.

Walaupun demikian, Del Bosque mengaku jika langkah tersebut dipastikan tidak akan mudah mengingat tim-tim rival kini jauh lebih kuat seperti Jerman (juara Piala Dunia 2014), tuan rumah Prancis, Inggris, serta Belgia yang jadi ancaman baru belakangan ini.

“Kami merupakan salah satu tim favorit untuk memenangkan Piala Eropa karena kami jadi juara pada empat dan delapan tahun lalu. Memang banyak pesaing kuat kali ini, tapi kami membawa misi mempertahankan gelar juara kami,” ungkap Del Bosque seperti yang dilansir dari Soccerway.

Timnas Spanyol masuk ke dalam Grup D bersama dengan Republik Ceko, Kroasia, dan Turki. Laga perdana mereka di Piala Eropa 2016 adalah berhadapan dengan timnas Ceko pada 13 Juni 2016 mendatang.

“Penampilan Kami semakin meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini dan saya rasa kami dalam kondisi yang sangat bagus. Kami sudah siap untuk memulai turnamen ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *