Tim nasional Chile menelan kekalahan dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja kalah dengan skor akhir 1 – 2 dari kesebelasan Paraguay.

Dalam laga yang diselenggarakan di Estadio Defensores del Chaco, Jumat 2 September 2016 pagi WIB, Paraguay mampu mencetak gol cepat. Oscar Romero sukses menjebol gawang Cristopher Toselli di menit keenam. Jorge Moreira mengirimkan umpan terukur untuk Romero yang berhasil dimanfaatkan oleh Romero untuk membobol gawang gawang Toselli.

Tiga menit kemudian, Paulo da Silva berhasil mencetak gol kedua untuk Paraguay. Dalam situasi sepak pojok, Federico Santander bisa memberikan umpan melalui sundulan kepala. Da Silva bisa meneruskan umpan itu dengan sundulan kepala untuk menjebol gawang La Roja.

Arturo Vidal kemudian membawa timnya memperkecil ketertinggalan melalui sundulan kepalanya di menit 35. Pemain Bayern Muenchen ini meneruskan umpan silang dari Charles Aranguiz. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta, Chile takluk dengan skor akhir 1-2.

Dalam laga ini sebenarnya Chile mampu tampil cukup dominan. Mereka tercatat melakukan penguasaan bola hingga sebesar 71. Soal percobaan, mereka melepaskan sebanyak sembilan percobaan dengan dua percobaan berhasil tepat sasaran. Sementara itu, Paraguay bermain lebih efektif dengan catatan 13 percobaan, dengan lima percobaan yang mengarah ke gawang.

Dengan tambahan tiga poin ini, Paraguay berhak menduduki peringakt enam klasemen dengan perolehan 12 poin. Sementara itu, Chile duduk di peringkat tujuh dengan raihan 10 angka.

Susunan Pemain
Paraguay: Barreto, Da Silva, Gomez, Candia, Moreira, Riverpos, Rojas (Valdez 85), Romero, Ayala, Santander (Almiron 67), Lezcano (Benitez 82)
Chile: Toselli, Rocom Medel, Silva (Gutierrez 73), Mena (Pinilla 78), Isla, Vidal, Aranguiz, Sanchez, Fuenzalida, Sanchez, Fuenzalida (Puch 56), Vargas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *