Salah satu pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal, menanggapi kritik yang datang kepadanya atas perilakunya dalam laga melawan tuan rumah Barcelona. Carvajal mengacungkan jari tengah ke arah suporter Barcelona setelah Sergio Ramos mencetak gol untuk menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

El Real membawa pulang satu poin dari kunjungan mereka di Camp Nou setelah bermain imbang 1 – 1 melawan Los Cules, Sabtu, 3 Desember 2016. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Luis Suarez, namun kemenangan Blaugrana yang sudah di depan mata buyar karena Ramos membalas pada menit ke-90.

Dalam selebrasi gol Ramos, emosi Carvajal tersulut dan dia mengacungkan jari tengah karena dia menerima cemoohan dari pada pendukung Barcelona. Bek tim nasional Spanyol ini pun kemudian mengirimkan permohonan maaf melalui media sosial atas tindakan tidak terpujinya tersebut.

Tindakan Carvajal yang mengacungkan jari tengah tertangkap karema dan saat ini menyebar di dunia maya. Namun, Carvajal mengaku melakukan itu karena sebelumnya menerima penghinaan terlebih dahulu dari beberapa pendukung Los Azulgrana.

“Saya ingin mengirimkan permohonan atas perilaku yang saya lakukan kepada sejumlah suporter Barcelona di tribun dalam menanggapi penghinaan. Ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak saya lakukan,” ujar Carvajal, dalam akun media sosial Twitter pribadinya.

Derby El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid memang selalu terjadi dalam tensi tinggi. Rivalitas bersejarah kedua tim membuat para penggemar Blaugrana dan Los Merengues bahkan bermusuhan secara pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *