Bravo Sudah Semakin Dekat Dengan Manchester City

Penjaga gawang andalan Barcelona, Claudio Bravo dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester City. Manajer City, Josep Guardiola menyebut jika proses transfer Bravo sudah berada di tahap akhir.

Nama Bravo sudah dikaitkan dengan The Citizens sejak beberapa waktu belakangan. Koneksi bagus antara manajemen The Citizens dan juga Guardiola dengan Barcelona, membuat proses transfer penjaga gawang tim nasional Chile itu sangat memungkinkan untuk diwujudkan.

Beberapa hari lalu, pihak Los Cules sudah menyatakan adanya negosiasi awal dengan City untuk Bravo yang dikonfirmasi Guardiola. Pada prosesnya penjaga gawang berusia 33 tahun itu sempat tertangkap kamera berada di bandara Manchester, diyakini untuk menuntaskan kepindahan.

Setelah Manchester City memastikan diri melangkah ke fase grup Liga Champions dengan menang 1 – 0 atau 6-0 secara agregat atas Steaua Bucharest pada laga putaran kedua play-off, Kamis 25 Agustus 2016 dinihari WIB, Guardiola memberikan pembaruan terkait status Bravo. Dia menyebut transfernya selangkah lagi akan selesai.

“Transfernya sudah hampir selesai semua. Saya rasa itu sudah hampir selesai. Saya menemui Txiki Begiristain selaku Direktur Sepakbola dan Ferran Soriano selaku Ketua Eksekutif dan melakukan pembicaraan dengan mereka, tapi dia sebelumnya sudah ada di sini dan saya rasa transfernya memasuki tahap akhir,” ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Sosok Bravo dibutuhkan Guardiola karena dia merasa memerlukan seorang penjaga gawang yang bisa ikut terlibat permainan dan serta mendistribusikan bola dengan baik. Sementara itu, Joe Hart yang sebelumnya jadi penjaga gawang utama Manchester City kini sudah dipersilakan untuk mencari klub baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *