Belum Siap Main, Alasan De Boer Atas Kekalahan Inter Dari Verona

Manajer Inter Milan, Frank de Boer, mengakui timnya belum siap sepenuhnya dalam menghadapi kompetisi musim baru. Maka De Boer berjanji La Beneamata akan bisa segera mencapai performa terbaiknya.

Pertandingan melawan Chievo Verona di pekan pertama Serie A, Senin 22 Agustus 2016 dinihari WIB, merupakan debut De Boer dalam laga kompetitif. Ini hanya berselang 11 hari setelah penunjukkannya sebagai manajer usai menggantikan Roberto Mancini.

Sayangnya debut De Boer ini tidak berakhir manis ketika Inter harus takluk 2 gol tanpa balas dari Chievo Verona. Ini adalah kekalahan kedua Inter dari sembilan pertemuan terakhir dengan Chievo Verona, yang bahkan di empat pertemuan beruntun sebelumnya tidak pernah bisa mencetak gol.

Mengenai kekalahan yang dia terima, De Boer mengakui jika Nerazzurri memang belum siap menghadapi musim ini. Ini terkait Inter yang masih harus beradaptasi dengan gaya permainan De Boer yang terbilang masih baru, sementara sebagian besar sesi pramusim dijalani bersama Roberto Mancini.

“Saya memilih sistem ini karena kami belum mencapai level permainan terbaik kami. Saya mencoba untuk memasang tiga pemain belakang berdasarkan kondisi para pemain dan juga bagaimana cara Chievo bermain,” ungkap De Boer seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Saya pikir level kebugaran para pemain mempengaruhi kecepatan permainan kami dan itulah mengapa saya memilih formasi tiga bek. Kami belum banyak melakukan pertandingan bersama Inter Milan, jadi saya belum punya banyak waktu untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut,” sambungnya.

Selanjutnya La Beneamata akan berhadapan dengan Palermo di kandang mereka dalam giornata kedua Serie A pekan depan. De Boer berharap setidaknya penampilan Mauro Icardi dan rekan-rekannya sudah membaik terkait kondisi fisik serta pemahaman taktik yang dibawanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *