Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic terancam hukuman skorsing dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Kubu MU disebut terancam karena kondisi itu.

Ibrahimovic berpeluang menerima hukuman dari FA terkait sikutannya kepada bek Bournemouth Tyrone Mings dalam laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (4 Maret 2017) lalu. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1 – 1 itu, Ibrahimovic lolos dari hukuman wasit Kevin Friend.

Namun bukan berarti Ibrahimovic bisa lolos dari hukuman FA. Dari hasil pengamatan rekaman video, FA kemudian mendakwa penyerang berkebangsaan Swedia itu dengan tindak kekerasan. Ada ancaman larangan bermain dalam tiga pertandingan berikutnya untuk pemain 35 tahun itu.

Absennya Ibrahimovic bisa sangat mempengaruhi performa MU. Sejauh ini dia adalah mesin gol tim dengan total 15 gol di Premier League saja. Hanya dia yang berhasil mencapai angka dua digit di tim, sementara Juan Mata yang ada di posisi dua baru berhasil mencetak bikin enam gol.

Situasi ini dinilai oleh mantan penyerang tim nasional Belanda Jimmy Floyd Hasselbaink sebagai tanda jelas bahwa MU sangat bergantung pada Ibrahimovic. Selain ada potensi situasi sulit jika si penyerang benar-benar absen di tiga partai berikutnya, secara keseluruhan hal itu juga dinilai sangat mengancam The Red Devils.

“Ada ancaman besar, statistik juga mengatakan itu. Kita pernah membicarakan soal Harry Kane mencetak banyak gol bagi Tottenham Hotspur, Dan sekarang untuk Manchester dan Zlatan Ibrahimovic sama kasusnya,” kata Hasselbaink.

“Hal ini sangat penting, tapi para pemain lain juga harus membantunya, tidak bisa cuma Zlatan yang mencetak gol. Kita pasti pernah mengira bahwa Paul Pogba dan nama-nama lain akan akan muncul dengan gol-gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *