Masa depan dari Carlos Bacca saat ini sedang kencang dispekulasikan. Banyaknya rumor akhirnya membuat Bacca angkat bicara, dia menyatakan jika dia saat ini hanya akan fokus untuk memperkuat nasional Kolombia dalam turnamen Copa America Centenario dan tidak ingin memikirkan hal lain.

Bacca sebenarnya baru direkrut oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga transfer yang gosipnya mencapai angka 30 juta euro. Namun, Bacca tidak butuh waktu lama untuk nyetel bersama tim barunya, dia langsung tampil cemerlang di musim perdananya berseragam Rossoneri.

Walaupun performa Milan naik-turun yang diakhiri dengan kegagalan finis di posisi tiga besar, Bacca sukses mencetak 20 gol dalam seluruh ajang kompetitif. Mantan penyerang Sevilla tersebut jadi bintang baru Rossoneri di tengah-tengah periode paceklik gelar.

Wajar saja jika penampilan Bacca memukau banyak klub raksasa Eropa dan kini menjadikannya sebagai target buruan. Satu tawaran sudah ditolak oleh Milan adalah tawaran dari sebuah klub Inggris West Ham United.

Walaupun begitu, spekulasi soal masa depan Bacca tentu saja masih akan bergulir. Apalagi bursa transfer musim panas sebentar lagi akan dibuka, dan segalanya masih mungkin terjadi sebelum kompetisi musim 2017/2018 yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Dengan Bacca yang sedang bermain dalam turnamen Copa America bersama timnas Kolombia, jelas ada perasaan was-was jika rumor masa depannya tersebut akan mempengaruhi fokusnya. Namun saat dikonfirmasi, Bacca menegaskan jika gosip tersebut tidak akan terjadi karena dia hanya memikirkan cara bagaimana membawa negaranya bisa berprestasi di kompetisi terbesar negara-negara Amerika Selatan ini.

“Untuk saat ini hanya ingin fokus ke Copa America bersama timnas Kolombia. Saya tidak ingin memikirkan apapun selain itu, termasuk soal masa depan,” ungkap Bacca seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *