Arsenal tak ingin meremehkan calon lawannya, Basel, pada laga kedua Liga Champions tengah pekan ini. Pasalnya, Basel memiliki catatan oke ketika berhadapan dengan tim Inggris.

Arsenal yang ditahan seri 1-1 oleh Paris Saint-Germain pada matchday pertama Grup A bakal menjalani laga kandangnya di turnamen Eropa dengan melawan jawara Swiss Basel.

Bisa dibilang jika pasukan armada Arsene Wenger tersebut bakal lebih difavoritkan mengingat laju oke mereka di liga akhir-akhir ini, termasuk menundukkan salah satu calon jawara, Chelsea, akhir pekan lalu tiga gol tanpa balas.

Poin sempurna tentu menjadi bidikan Arsenal untuk melapangan jalan mereka ke fase knock out. Kendati difavoritkan beberapa rumah bursa taruhan, Arsene Wenger selaku pelatih meminta para pemainnya untuk tak meremehkan Basel.

Disamping pertarungan pertama kedua tim di kancah Eropa, Basel juga punya catatan mentereng ketika menghadapi tim-tim Inggris di markas mereka.

Dua tahun lalu Basel mendepak Liverpool di fase grup Liga Champions, dengan menang di Swiss dan bermain seri di Anfield. Kemudian di musim sebelumnya, Chelsea pun ditundukkan di fase grup.

Basel juga pernah menggasak Manchester United di Liga Champions 2011 dan menyingkirkan Tottenham Hotspur di perempatfinal Liga Europa 2013.

“Seluruh orang merasa jika Basel bakal mudah dikalahkan. Kemudian anda bisa melihat rekor pertemuan Basel melawan tim-tim Inggris, dan anda sadar itu tidak akan mudah,” ujar Wenger di Mirror.

“Mereka pernah menundukkan Manchester United, Chelsea, mengalahkan Liverpool,” sambungnya.

“Maka kita bersiap-siap sebaik mungkin dan tak jemawa lantaran dalam tugas ini, apabila anda tak memiliki persiapan anda akan mendapat batunya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *